Mengenal Ciri Uang Baru Indonesia TE 2014

Mengenal Ciri Uang Baru Indonesia TE 2014 - asik belajar dot com.  Beberapa hari ini kita dihebohkan dengan akan dikeluarnya uang baru pecahan Rp. 100.000,00, yang "katanya" akan diluncurkan bertepatan hari kemerdekaan kita tanggal 17 Agustus 2014 nanti. Bagaimanakah bentuk dan ciri uang baru tersebut? Yuk kita kenali.

Mengenal Ciri Uang Baru Indonesia TE 2014
Perbedaan Secara Kasat Mata:

Ukuran: Uang TE (Tahun Emisi) 2004 dengan Uang Baru TE 2014 mempunyai ukuran yang sama, dari data terdahulu uang TE 2004 mempunyai ukuran panjang 151 mm dan lebar 65 mm. Artinya uang baru kita ga jauh beda dengan yang lama.

Warna: Uang baru TE 2014 nantinya ga jauh beda dengan yang lama dan masih didominasi dengan warnah MERAH. Artinyanya bila nantinya kalian dapat warna yang berbeda, segera laporkan!

Yang Berbeda:
  • Tulisan BANK INDONESIA bagian depan/muka, di sebelah kiri bawah DIGANTI dengan tulisan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.
  • Latar belakang pada Pancasila pada bagian Muka/Depan DITAMBAH berwarna emas, termasuk lambang BI dan garis di bawah lambang BI tersebut.
  • Nomor Seri duit lama pada bagian belakang berwarna merah tua DIGANTI dengan warna hitam pada bagian ATAS dan warna nomor seri hitam duit lama DIGANTI warna merah pada duit baru (dituker bro).
  • Warna kuning keemasan pada bagian belakang duit baru KURANG dominan.
  • Pada bagian belakang duit di bagian kiri atas, angka 100.000 pada duit baru BERUBAH dengan ditambah warna emas sebagai latar belakang angka nominal tersebut.
  • Selebihnya atau detailnya lihat edaran dari Bank Indonesia, namun secara kasat mata hal tersebutlah yang gampang kita bedakan.
Semoga informasi ini bermanfaat.  Aamiin.
 

Tag : Info
1 Comments for "Mengenal Ciri Uang Baru Indonesia TE 2014"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top