Marco Polo Sang Pengembara

Marco Polo Sang Pengembara - AsikBelajar.Com. Marco Polo (1254 - 1324) adalah seorang Venesia, Italia yang suka mengembara. Ia menceritakan perjalanannya menjelajah Adia dalam sebuah buku terkenal, yaitu Perjalanan Marco Polo.

Marco Polo Sang Pengembara
Ayah dan pamannya adalah saudagar-saudagar kaya yang pernah mengunjungi negeri Cina untuk berdagang. Pada tahun 1271 mereka pergi untuk kedua kalinya dan membawa serta Marco Polo. Mereka tiba di ibu kota kerajaan pada tahun 1275. Raja Kubilai Khan menyukai Marco Polo  dan mengutusnya beberapa kali keliling Cina. Marco Polo dan ayahnya kembali ke Venesia pada tahun 1295. Dalam bukunya Marco Polo mengisahkan perjalanannya menempuh daerah-daerah tidak dikenal seperti Tibet dan Siam. Ia menceritakan binatang-binatang aneh seperti beruang kutub yang kutub yang putih. Ia pun menguraikan kehidupan di Cina secara terperinci; menceritakan kekayaan, perdagangan, pemerintahan, agama, dan adat-istiadat; serta penemuan-penemuan yang terdapat di sana. Selama beberapa waktu sedikit saja orang yang percaya bahwa cerita Marco Polo betul-betul sesuai dengan kenyataan.

Orang-orang Italia menertawakan ceritra Marco Polo tentang kekayaan Cina. Mereka menjuluki kisah-kisahnya dengan istilah "Jutaan Marco".

Biografi singkat:
Lahir: September 1254, Republik Venesia
Meninggal: 8 Januari 1324, Venesia, Italia
Pasangan: Donata Badoer (m. 1300)
Buku: The Travels of Marco Polo
Anak: Bellela Polo, Fantina Polo, Moretta Polo
Orang tua: Nicole Anna Defuseh, Niccolò Polo

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-19 Hal. 12.
Internet + Wikipedia
Tag : Biografi
0 Comments for "Marco Polo Sang Pengembara"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top